Get this gadget at facebook popup like box

Senin, 19 Desember 2011

UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR AL -QURAN HADITS SISWA KELAS V MI. MELALUI PENGGUNAAN METODE DRILL 5330


UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR AL -QURAN HADITS SISWA KELAS V MI. MELALUI PENGGUNAAN METODE DRILL 5330


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan metode drill dapat meningkatkan prestasi belajar Al Quran Hadits siswa kelas V MI. Tarbiyatusysyubban Kalimulyo Jakenan Pati Tahun Pelajaran 2009 / 2010.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian kelas V MI. Tarbiyatusysyubban Kalimuyo Jakenan Pati.
Dari data yang ditemukan menunjukkan bahwa metode drill dapat meningkatkan prestasi siswa dalam pembelajaran Al Quran Hadits pada materi hafalan dan isi kandungan hadits tentang ciri - ciri orang munafik. Pada proses pembelajaran sebelum pelaksanaan siklus adalah 35,71 % sedangkan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran siklus I yaitu 70,57 % dan 85,71 % pada siklus II. Siswa dapat bekerja secara mandiri maupun kelompok, dan mampu mempertanggungjawabkan segala tugas baik individu maupun kelompok.
Berdasarkan data di atas menunjukkan bahwa penerapan metode drill mempunyai pengaruh positif, yaitu dapat meningkatkan prestasi belajar siswa, terutama tingkat pemahaman dan hafalan

0 komentar:

Posting Komentar